Education is the most powerful weapon which you can use to change the world. (Nelson Mandela)

Sabtu, 05 Mei 2012

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2015/2016



Jalur Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Program Sarjana (Strata I) adalah:
a.    Jalur Seleksi Reguler Terbuka (JSRT), yaitu jalur masuk dengan pembukaan pendaftaran umum untuk mahasiswa yang tidak masuk kategori jalur masuk yang lain.    
b.    Jalur Penelusuran Potensi dan Prestasi (JP3), adalah jalur khusus sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki potensi minat-bakat dan prestasi di bidang akademik atau bidang lainnya yang dapat menopang aktivitas akademik maupun pencapaian kompetensi. JP3, mencakup bidang:
Akademik (JP3-A), yang khusus ditujukan pada siswa-siswa SMA yang memiliki prestasi akademik yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan
Olahraga dan Seni (JP3-OS) yang khusus ditujukan pada para atlet/olahragawan pada cabang olahraga tertentu atau siswa yang punya prestasi di berbagai bidang seni. Prestasi dimaksud adalah prestasi nasional atau daerah.
Lingkungan Hidup (JP3-LH) yang khusus ditujukan pada para calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang lingkungan hidup atau memiliki aktivitas dan minat di bidang lingkungan hidup yang dibuktikan dengan keterangan pimpinan sekolah bahwa yang bersangkutan aktif dalam kegiatan Siswa Pencinta Lingkungan (atau nama lainnya).
Kepemimpinan (Leadership) (JP3-L) yang khusus ditujukan pada para calon mahasiswa yang semasa sekolah di SMA (sederajat) memiliki potensi kepemimpinan melalui rekam jejak aktivitas organisasi siswa (OSIS, Pramuka atau organisasi siswa lainnya baik intra sekolah maupun ekstra sekolah).
Kerohanian (JP3-K) yang khusus ditujukan pada para calon mahasiswa yang memiliki potensi dan minat serta prestasi di bidang kerohanian, yang ditunjukan dengan keaktifan mereka sebagai pengurus organisasi pelayanan siswa atau prestasi dalam lomba di bidang kerohanian (CCA dan sejenis).
b.    Jalur UKIT Peduli “Sumekolah” (JUPS) yang khusus ditujukan untuk calon mahasiswa dari keluarga miskin, yatim piatu, korban bencana dan anak abdi negara tingkat rendah (kepala lingkungan atau sebutan lainnya) dan anak pegawai di lingkungan UKIT.    
c.     Jalur Program Kemitraan Mapalus Pendidikan (PKMP): adalah jalur masuk melalui kemitraan atau kerjasama UKIT dengan pribadi atau instansi tertentu, meliputi:
Program Kemitraan Mapalus Pendidikan - Gereja (PKMP-G) yang ditujukan untuk calon mahasiswa yang diutus dan dibiayai gereja dengan besaran biaya studi tertentu berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) antara UKIT dan gereja mitra.
Program Kemitraan Mapalus Pendidikan - Instansi (PKMP-I) yang ditujukan untuk calon mahasiswa utusan instansi negeri dan swasta yang bermitra dengan UKIT. Biaya studi mahasiswa bisa dibiayai sendiri atau dibiayai oleh instansi yang bermitra atau dibiayai bersama oleh UKIT dan instansi yang bermitra.
Program Kemitraan Mapalus Pendidikan - Personal (PKMP-P) yang ditujukan untuk mahasiswa yang direkomendasikan dan dibiayai oleh person / orang tertentu, dengan kesepakatan mekanisme dan besaran pembayaran tertentu. Jalur ini termasuk didalamnya calon mahasiswa yang dibiayai oleh dosen-pegawai UKIT.
d.    Jalur Seleksi Non-Reguler (JSNG) khusus untuk calon mahasiswa yang telah bekerja atau hanya memiliki waktu terbatas untuk kuliah dengan alasan tertentu.

Syarat Pendaftaran:
1.    
Persyaratan administrasi bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui JSRT:
 -  Foto copy Ijazah/STTB sesuai dengan ketentuan  program studi yang dituju  
-   Foto copy Rapor Kelas III  
-   Foto copy KTP Warga Negara Indonesia atau bukti kependudukan lainnya 
-   Surat Keterangan Kesehatan  
-   Pas foto warna ukuran 3 x 4  
-   Membeli map pendaftaran mahasiswa jalur seleksi umum reguler 
-   Mengisi formulir dan biodata pendaftaran mahasiswa baru 
-   Membayar biaya pendaftaran
2.     Setiap dokumen pendaftaran yang dimasukan dalam bentuk fotocopy, harus dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.

3.       Waktu Pendaftaran:
Tanggal 01 Mei sampai 31 Agustus 2016

4.       Tes Potensi Akademik
Tunggu pemberitahuan.


5.       Tempat:
Alamat/Address: Kampus UKIT, Jl. Raya Kakaskasen Kec. Tomohon Utara – Kota Tomohon, Sulawesi Utara
Phone: (0431) 351145, 3159777(akademik); 351183 (umum&Keu); 353849 (Kemahasiswaan &Humas) Fax (0431) 351145, PO Box: 34;
e-mail:
- informasiukit@gmail.com